8 Tempat Wisata di Kawasan Puncak – Bogor, yang Cocok Menjadi Pilihan Untuk Liburan

409
Hamparan Perkebunan Teh di Puncak (google image)

Akhir pekan memang menjadi momen dimana kita mengisi waktu dengan bepergian ke suatu tempat untuk sekedar melepas penat. Di Bogor sendiri kita tak perlu jauh-jauh untuk berwisata, cukup menuju kawasan Puncak kita akan di suguhkan banyak pilihan destinasi wisata disana, ada apa aja sih di puncak?

Ini dia nih BogorNetizen, kita bakalan ngasih kalian destinasi tempat wisata yang berada dikawasan Puncak – Bogor yang ga kalah seru dan menarik dari tempat wisata diluar sana. Yuk langsung di cek aja :

1.  Wisata Gunung Mas

Pelang Agro Wisata Gunung Mas (google image)

Agro Wisata Gunung Mas ini menyajikan suasana khas hijaunya hamparan luas perkebunan teh dan melihat aktifitas para pemetik teh. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati perkebunan teh disini dengan mengelilinginya dengan ditemani pemandu atau bila kalian tidak ingin berjalan kaki, kalian bisa mencoba mengelilingi perkebunan teh ini dengan menunggangi kuda.

2. Masjid Atta’ awun

Masjid Atta’ awun Puncak Bogor (google image)

Masjid Atta’ awun berada tepat disamping Jalan Raya Bogor – Cianjur. Yang membuat masjid ini istimewa adalah lokasinya yang dikelilingi oleh pemandangan yang hijaunya perkebunan teh karena letaknya yang agak tinggi. Untuk yang pertama kali melaksanakan sholat disini pasti akan merasakan dinginnya air ketika berwudhu, ditambah dengan hawa yang sejuk menambah kekhusyuan ketika beribadah.

3. Paralayang

Paralayang Puncak – Bogor (google image)

Lokasinya tidak jauh dari Masjid Atta’ awun sekitar 300m, dan kemudian belok kanan bila sudah menemukan pertigaan (letaknya disebelah kanan jalan bila kalian dari arah Bogor). Bagi kalian yang baru pertama kali mencoba, kalian tidak perlu latihan khusus atau sekolah terlebih dahulu karena kalian bisa terbang bersama didampingi oleh pemandu yang pastinya sudah ahli.

4. Telaga Warna

Pemandangan dari Telaga Warna Puncak – Bogor (google image)

Telaga Warna bisa disebut demikian karena menurut warga lokal disekitar situ air di telaga itu bisa berubah – ubah warna sesuai dengan kondisi alamnya maka dari itu diberi nama Telaga Warna. Letaknya tidak begitu jauh sebelum Restoran Rindu Alam yang berposisi disebelah kiri jalan. Untuk mencapai telaga warna kalian harus berjalan kaki terlebih dahulu, tetapi tidak usah khawatir karena kalian akan disuguhi pemandangan indah yang membuat perjalanan kalian jadi tidak terasa jenuh atau melelahkan.

5. Puncak Pass

Hijaunya Pemandangan dari Puncak Pass (google image)

Buat kalian yang jenuh dengan bising, riuh, dan segala kesemrawutan kota, tempat ini “pass” banget deh sesuai namanya buat ngilangin itu semua. Karena disini kalian bisa nikmatin indahnya matahari terbenam ditemani hijaunya pemandangan sekitar ditambah lagi udara yang sejuk. Pass banget kan?

6. Taman Safari

Berinteraksi Langsung Dengan Hewan, Seperti Memberi Makan (google image)

Nah ini merupakan salah satu tujuan yang menjadi favorit keluarga, selain sebagai sarana wisata disini juga kalian bisa menambah wawasan mengenai hewan – hewan yang ada. Taman Safari memliki beberapa cabang dan salah satunya ya disini, di Puncak – Bogor.

disini terdapat banyak sekali ragam satwa dan ada juga wahana – wahana yang memikat seperti taman burung, baby zoo, animal show education, menunggangi gajah dan kuda, dan masih banyak lagi.

7. Kota Bunga

Kota Bunga Puncak – Bogor (google image)

Kota Bunga adalah kawasan Villa Estate yang berada di Puncak/Cipanas – Cianjur. di obyek wisata ini tersedia fasilitas seperti kolam renang, dan taman bermain anak. disini juga terdapat danau buatan yang pastinya dikala weekend disini ramai sekali.

8. Taman Wisata Matahari

Salah Satu Wahana yang Ada di Taman Wisata Matahari (google image)

Berlokasi di Jl. Raya Puncak Km 77, Cilember – Bogor, tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah diminati untuk dijadikan sebagai tujuan wisata akhir pekan. Taman wisata matahari ini memang benar – benar taman wisata bagi keluarga terutama bagi mereka yang ingin mengajak anaknya bersenang – senang karena disini tersedia banyak sekali wahana yang seru seperti ATV, beraneka permainan air, dan kalian juga bisa mengelilingi tempat ini menggunakan mobil – mobil lucu berbentuk hewan.

Nah itu dia BogorNetizen beberapa tempat wisata yang berada disekitar kawasan Puncak – Bogor. Tipsnya sih kalian harus dateng lebih pagi dari rumah kalau kalian gamau terjbak macet di Bogor, karena pada hari libur Bogor sangat padat dipenuhi oleh wisatawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here