Hotel Terbaik di Puncak dan Rekomendasi Tempat Wisata Kulinernya yang Memikat

1242
Hotel Terbaik di Puncak dan Rekomendasi Tempat Wisata Kulinernya yang Memikat

Puncak adalah destinasi wisata yang banyak diburu oleh penduduk ibu kota. Setiap akhir pekan, kawasan ini memiliki cukup banyak pendatang yang rela bermacet-macetan untuk menikmati suasana tenang, nyaman, dan juga cocok untuk memanjakan mulut dan perut.

Kawasan Puncak memiliki cukup banyak wisata menarik seperti kebun teh yang cocok untuk penjelajahan dan relaksasi atau kawasan mancakrida yang cocok untuk melepas penat. Selain tempat wisata, Puncak juga memiliki banyak tempat untuk makan enak. Anda bisa makan besar dengan hidangan autentik khas Sunda.

Untuk menunjang wisata alam dan kuliner, Puncak juga menghadirkan cukup banyak hotel yang bisa Anda gunakan sebagai lokasi akomodasi. Saat ini ada puluhan penginapan di Puncak yang bisa Anda pesan secara langsung atau menggunakan aplikasi ponsel dari Traveloka, Trivago, Pegi Pegi, dan Tiket. Anda bisa mendapatkan promo menarik khususnya dari Traveloka yang memberi potongan harga saat Senin dan akhir pekan.

Rekomendasi Hotel Terbaik di Puncak

Royal Tulip Gunung Geulis

Puncak memiliki cukup banyak akomodasi mulai kelas hostel hingga hotel bintang 5 yang sarat akan fasilitas mewah dan layanan terbaik. Bagi Anda yang ingin menjelajahi Puncak khususnya dengan keluarga, berikut rekomendasi hotel terbaiknya.

1. Royal Tulip Gunung Geulis

Terletak di salah satu kawasan terbaik di Puncak, Royal Tulip Gunung Geulis berdiri megah sebagai kawasan resor yang memikat. Bangunan ini memiliki desain minimalis yang tidak meninggalkan unsur glamor di beberapa sisi. Mulai dari ruangan lobi hingga ke dalam kamar hotel terlihat elegan sehingga cocok untuk lokasi beristirahat atau sekadar relaksasi menikmati hari libur.

Royal Tulip Gunung Geulis yang terletak di Jalan Pasir Angin memiliki enam jenis kamar yang bisa Anda sewa. Kamar mewah yang ada di sana terdiri dari, Deluxe Double Bed, Deluxe Twin Bed, Executive Deluxe Double, Executive Deluxe Twin, Studio, dan Executive Studio. Masing-masing kamar hotel yang ada di sini sudah dilengkapi dengan AC, televisi layar datar, set meja-kursi, dan kamar mandi mewah.

Untuk lebih memanjakan tamu yang ada di sini, hotel yang tarif per malamnya mulai Rp1,6 juta ini menyediakan kolam renang mewah, restoran yang menghadirkan kuliner khas Sunda, tempat bermain anak, tempat fitness, dan layanan spa. Kalau Anda ingin memesan hotel terbaik di Puncak ini bisa melalui web atau aplikasi seperti Traveloka pada ponsel Android atau Apple.

2. Jambuluwuk Puncak Resort

Jambuluwuk adalah jaringan hotel bintang 5 yang menyebar di banyak lokasi wisata seperti Malang, Lombok, Bali. Untuk cabang Puncak, akomodasi mewah ini terletak di Jalan Tapos No. 63, Ciawi. Anda bisa mendapatkan hunian yang sangat nyaman dengan desain unik, tapi fasilitasnya sangat lengkap dan modern.

Hotel yang satu malamnya memasang tarif mulai Rp750 ribu ini menghadirkan sensasi etnik yang kental. Dinding kamar masih dalam tumpukan batu bata merah yang disusun rapi. Sementara itu, fasilitas umumnya hadir dalam bentuk kolam renang, tempat meeting, dan zona untuk mancakrida.

3. Villa Cisarua

Sedikit berbeda dengan dua akomodasi sebelumnya, Anda juga bisa mempertimbangkan vila di kawasan Jalan Pinus No. 813. Vila ini memiliki fasilitas lengkap mulai rumah yang lebar dan penuh perabot, kolam renang, dan ruangan-ruangan yang sudah memiliki AC dan televisi layar datar dengan saluran TV kabel.

Tarif satu malam di vila ini sekitar Rp4,5 juta dengan 5 kamar tidur. Dengan bangunan yang cukup luas, vila ini bisa digunakan hingga 20 orang secara bersama-sama. Cocok untuk liburan dengan keluarga besar.

 

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Puncak

Sate Manranggi Sari Asih – Openrice

Puncak memiliki cukup banyak tempat wisata kuliner yang beberapa di antaranya tersaji di bawah ini.

1. Sate Maranggi Sari Asih

Sate maranggi yang terletak di kawasan Pacet, Cianjur ini menghadirkan kuliner olahan daging yang sangat nikmat. Sate yang ada di sini memiliki dua varian, yang pertama bercampur lemak dan yang kedua tanpa lemak. Daging yang telah dipilih akan dibakar lalu diberi bumbu kacang dengan rasa tauco. Anda bisa menyantap sate dengan nasi atau ketan bakar khas Puncak.

2. Bakso Setan

Untuk sedikit menghangatkan tubuh ketika menjelajahi Puncak, Anda bisa mampir ke kedai Bakso Setan di Jalan Raya Puncak-Cianjur Km 83. Di tempat ini ada warung yang menjual bakso dengan ukuran raksasa. Uniknya lagi, di dalam bakso ada adonan sambal yang super pedas. Menyantap satu porsi bakso ini akan membuat Anda kenyang dan kepanasan.

3. Bumi Aki

Bumi Aki adalah restoran terbaik di kawasan Puncak yang menghadirkan kuliner khas Sunda yang memikat. Aneka olahan kuliner tradisional dimasak dengan sempurna untuk menjamin kepuasan pelanggan. Oh ya, selain kulinernya yang nikmat, restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak-Ciloto ini berada di ujung jurang. Sembari makan, Anda bisa menikmati keindahan alam.

Inilah rekomendasi hotel terbaik di Puncak dan rekomendasi tempat wisata kulinernya. Semoga bisa dijadikan rujukan sebelum melancong ke sana bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here