Menemukan Suasana Penuh Kehangatan dan Romantis di Kota Bogor

787
Sumber : adrianhartantolokaria.wordpress.com

Kota Bogor memang dikenal sebagai salah satu kota dengan suhu yang dingin. Apalagi Bogor memperoleh julukan sebagai Kota Hujan. Meski begitu, di balik suasana dingin yang ada, Kota Bogor juga menjadi pilihan tempat wisata romantis yang memberikan suasana hangat bagi pasangan suami istri.

Wisatawan yang datang ke Bogor pun kerap memilih Puncak sebagai lokasi utama liburan bersama pasangan. Padahal, ada beragam tempat lain di Bogor yang juga menyediakan suasana tidak kalah romantisnya. Beberapa tempat liburan berikut pun bisa coba Anda kunjungi.

  1. Menelusuri keindahan Curug Balong Endah
Sumber : adrianhartantolokaria.wordpress.com

Pilihan tempat liburan romantis yang pertama adalah menelusuri keindahan air terjun bernama Curug Balong Endah. Air terjun yang satu ini berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, di Desa Gunung Picung, Pamijahan.

Namun, karena curug ini berada di dalam area taman nasional, Anda harus melakukan penjelajahan terlebih dulu. Jangan khawatir, penjelajahan menuju ke tempat ini tidak terlalu jauh dan akan terasa singkat jika ditaklukkan berdua bersama pasangan.

Sesampainya di lokasi air terjun, rasa lelah pun bakal terbayar lunas. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi sehingga sangat aman. Anda pun bisa dengan bebas mengajak pasangan untuk berenang di kolam. Suasana pun kian romantis karena tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

  1. Berfoto selfie romantis di atas pohon di Desa Pabangbon Leuwiliang

Desa Pangbong di Kecamatan Leuwiliang bisa pula menjadi lokasi liburan romantis bersama pasangan. Di tempat ini, Anda akan menemukan tempat berfoto yang menarik. Anda bisa berpose berdua bersama pasangan di atas rumah pohon dengan latar belakang pemandangan yang hijau. Konsepnya pun sangat mirip dengan Omah Kayu di Kota Batu, Jawa Timur. Kalau enggan berfoto, bersantai sembari menikmati pemandangan juga bisa menjadi pilihan menarik.

  1. Merasakan nuansa mistis sekaligus romantis di Telaga Warna

Pilihan tempat wisata romantis berikutnya adalah Telaga Warna yang terletak di kawasan Puncak. Berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl), tempat ini menawarkan suasana yang sejuk. Berada jauh dari keramaian kota, Anda bisa menghabiskan waktu yang tenang bersama pasangan di sini.

Suasana kian romantis saat Anda mengajak pasangan untuk naik perahu dan menuju ke tengah telaga. Dunia bakal seolah milik berdua, hanya ditemani oleh suara burung, serangga, dan monyet yang berada di sekitar telaga.

Selain itu, ada fenomena menarik yang bisa dijumpai di sini. Fenomena tersebut adalah air telaga yang bisa berubah menjadi 7 warna. Konon, ada cerita mistis terkait perubahan warna tersebut. Namun, ada pula yang berpendapat kalau perubahan warna di telaga ini terjadi karena proses alami.

Saat menikmati liburan murah di Bogor, Anda juga tidak perlu khawatir dengan masalah penginapan. Airy Rooms menyediakan solusi hotel murah di Bogor yang memberikan 7 jaminan kenyamanan. Apalagi, jaringan hotel bujet terbesar di Indonesia ini menyediakan sarana pemesanan kamar yang mudah. Bisa dilakukan via website dan ponsel, baik yang berbasis Android ataupun iOS.

Setiap kamar yang mereka tawarkan pun dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Termasuk di antaranya adalah pendingin ruangan berupa AC, akses internet WiFi dan air minum cuma-cuma, TV layar datar, kamar mandi shower air hangat beserta perlengkapannya. Semuanya dijamin bersih dan nyaman.

Sudah tidak sabar ingin cepat-cepat liburan berdua bersama pasangan ke Bogor? Buruan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here