Ada yang Tau Kenapa Hari Kasih Sayang Identik dengan Coklat? Ternyata ini Lho Sejarahnya …

1037

Hari kasih sayang atau hari Valentine sudah pasti identik dengan coklat, karna saat Valentine banyak orang yang memberikan coklat sebagai tanda kasih sayang pada pasangannya atau pada orang kesayangannya, Lalu mengapa coklat identik dengan hari Valentine?

Coklat sendiri mempunyai sejarah panjang sebelum menjadi hadiah untuk orang tersayang di hari Valentine, sebelum menjadi hadiah untuk orang tersayang. Coklat dulu sudah di jadikan sebagai alat pembayaran yang setara dengan emas bagi suku Aztec Meksiko.

Saat itu, coklat juga sering jadi pilihan kaum Aztec dan Maya kelas atas. Setelah tersebar ke daerah, coklat menjadi makan yang sangat popular.  Kepopuleran gerai-gerai Coklat di sana bahkan sampai mengalahkan kedai kopi.

Sedangkan hari Valentine sendiri muncul di era Victoria, Bangsawan inggris sepakat untuk memberikan satu hari kusus untuk menghormati pemuka agama bernama Valentine. Setelah itu  banyak kesatria yang melakukan tradisi memberikan hadiah pada kekasihnya yaitu bunga mawar, nyanyian, dan puisi di hari kasih sayang.

Di era Victoria Queen bertahta (sejak 1837).  Hari Valentine pun menjadi Lebih komersial karna tradisi memberikan hadiahnya. Sekitar tahun 1861, Richard Cadbury banyak melakukan Inovasi dalam pemasaran Coklat yang sudah dikenal sampai sekarang. Melihat peluang dari momen hari Valentine, Cadbury pun mulai memproduksi Coklat batang. Dalam waktu singkat Coklat menjadi hadiah dari pasangan kekasih sebagai ungkapan rasa sayangnya.

Jadi begitu BogorNetizen Kenapa bukan dodol yang identik sebagai hadiah di Hari Kasih Sayang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here