Kenapa Mengigau Bisa Terjadi?

0
171

Sebelum kita tahu mengapa mengigau bisa terjadi, apasih yang dimaksud dengan mengigau? Nah, mengigau adalah suatu situasi dimana kita berbicara saat kita sedang tidur atau tidak sadar. Mengigau sendiri sering terjadi saat kita tidur dangkal dimana hutang tidur masih menumpuk. Nah, kalau kita sudah tau mengigau itu apa, yuk kita cari tahu faktor-faktor kenapa mengigau bisa terjadi.

1. Demam tinggi atau Sakit
Pada saat terserang demam tinggi, orang lebih cenderung untuk bicara saat tidur. Obat-obatan tertentu juga bisa membuat orang mengigau, terutama obat yang digunakan untuk mengobati depresi, skizofrenia dan obat nyeri.

2. Stres
Nah, ini merupakan faktor yang menyebabkan beberapa orang mengigau selama tidur. Orang dewasa sering mengigau jika stres dan mengigaunya menghilang saat masalahnya terselesaikan.

3. Keturunan
Mengigau tampaknya juga turunan dari orang tua. Jadi, kalau orangtua Anda suka mengigau selama tidur, kemungkinan besar bahwa Anda juga akan mengigau.

4. Kurang Tidur
Waktu tidur yang sedikit meningkatkan resiko mengigau. Maka , jika tidak ingin pikiran-pikiran terdalam Anda terbongkar secara sukarela (apalagi jika Anda tidak tidur sendiri), pastikanlah Anda memiliki tidur yang cukup.

5. Kafein dan Alkohol
Hindari mengkonsumsi alkohol dan kurangi bergaul dengan kafein. Jika sedang ada masalah, temukan aktifitas positif yang membantu Anda menghadapi stres dengan lebih baik, seperti yoga atau meditasi.

Ingat tidur yang cukup agar badan tetap sehat dan tidak mengigau. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar: google.com

LEAVE A REPLY