Kenapa Pintu Toilet Umum Bagian Bawahnya Tidak Tertutup alias Menggantung?

495
Pintu Toilet Umum yang Menutupi Hanya Sampai Lutut (google image)

BogorNetizen kepikiran ga kenapa hampir diseluruh toilet umum itu pintu atau sekatnya hanya menutupi dari bagian atas sampai lutut saja? Kenapa dibuat tanggung seperti itu ya? Kenapa tidak dibuat full saja? Daripada bingung dan penasaran, yuk langsung aja disimak beberapa alasan kenapa kebanyakan pintu toilet umum dibuat hanya sebatas lutu saja.

1. Mudah dibersihkan

Bagi pembersih kamar mandi, cara ini memudahkan mereka untuk membersihkan masing – masing toilet. Sebab mereka tidak hanya terpaku pada satu bagian tapi bisa langsung dilanjutkan ke bagian lain.

2. Menghentikan Seseorang Melakukan Hal Mencurigakan

Tujuan pentingnya untuk mencegah orang melakukan hal yang buruk, seperti berhubungan seksual atau buang air di lantai. Karena tidak semua orang nyaman atau terbiasa menggunakan toilet duduk.

3. Meminimalisir Pengeluaran

Bagi pemilik bisnis, pintu toilet yang pendek membuat biaya yang dikeluarkan tak mahal karena bahan yang digunakan untuk membuat pintu tidak sebanyak pintu dengan ukuran normalnya.

4.  Bisa Melihat Jika ada Orang didalam

Jika merasa malu mengetuk pintu, pengguna biasanya akan melihat bagian bawah. Jika ada kaki di sana berarti sedang digunakan. Karena biasanya ada saja orang jahil yang menutup pintu toilet sehingga seolah – olah ada orang didalamnya.

5. Mencegah Terjadi Kecelakaan

Tujuan terpentingnya adalah dapat melihat langsung bila terjadi sesuatu pada orang itu. Misal pingsan atau sekarat dan bisa segera menolongnya. Karena kita tidak pernah tahu apakah si orang yang baru saja masuk ke dalam toilet memiliki penyakit tertentu yang bisa kambuh kapan saja atau tidak.

Nah jadi itu dia tadi BogorNetizen 5 alasan mengapa pintu toilet hanya dibuat sampai lutut saja. Jadi setiap bentuk bangunan atau apapun itu pastinya sudah terkonsep atau memiliki fungsi lebih yang sudah dipikirkan oleh si pembuatnya ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here