Sering Kedutan ? Inilah Penyebabnya

165
Mata Kedutan (google images)

Kedutan banyak yang mengaitkannya dengan mitos mitos yang berkembang di masyarakat contonya jika kamu kedutan di mata kiri maka tandanya kamu akan menangis, jika di mata kanan ada seseorang yang merindukan anda. Namun, bisa jadi kedutan yang sering terjadi adalah gejala timbulnya penyakit.

Lalu apa penyebabnya?
Kedutan Mata disebabkan oleh pergerakan sel syaraf yang tidak bisa dikontrol. Beberapa hal yang memicu mata kedutan adalah kafein, stres, alkohol, rokok, penggunaan gadget yang berlebihan, sindrom pandangan komputer, tiroid, mata kejang, kurang tidur, kelelahan, ketegangan mata karena layar, alergi, hingga kurang nutrisi.

Namun, jika berkali kali kamu mengalami kedutan di bagian tubuh yang sama, bisa jadi itu tanda adanya penyakit. Para ahli kesehatan, sepakat 99% kedutan pada mata disebabkan karena tubuh didera stres dan kelelahan. Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghentikan kedutan ini selain membiarkan tubuh dan mata kamu beristirahat.

Berikut adalah penyebab lain kedutan yang wajib kamu ketahui untuk mendeteksi kemungkinan terjadi penyakit.

1. Kualitas tidur yang buruk
Beberapa pakar menyebutkan bahwa kedutan bisa diakibatkan oleh gangguan pada organ pengelihatan yang bersifat sementara akibat kurang istirahat. Lebih parah lagi jika sudah menjalar kebibir. Kondisi ini disebabkan oleh adanya iritasi yang terjadi pada saraf kranial ke tujuh di wajah oleh pembuluh darah arteri, serebri, anterior, atau karena gangguan lain.

2. Gangguan saraf motorik ke-7
Meskipun gangguan ini bersifat sementara tapi tetap pelu di perhatikan. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi multivitamin penambah darah atau vitamin E.

3. Perlu perbaikan nurisi
Inilah sebabnya penting untuk kamu mengonsumsi banyak sumber makanan bernutrisi tinggi. Kurangnya magnesium adalah pemicu mengapa anda sering merasa kedutan.

4. Alami stress berat
Hampir di setiap artikel mengatakan bahwa stres adalah pemicu penyakit, mulai dari mengganggu kesehatan mental hingga fisik anda. Bahkan stres juga pemicu terjadinya kedutan di bagian tertentu tubuh.

Tetap jaga kesehatan tubuh ya!

LEAVE A REPLY