Mari Kenali dan Lestarikan Musang bersama Komunitas Musang Bogor (Kombo)

1258

Musang merupakan hewan mamalia jenis Omnivora yang hidup di darat sebagian besar dari keluarga viverridae, Musang merupakan sejenis binatang liar tetapi tidak buas, sangat licik dan pengecut. Rupanya menyerupai kucing tetapi bertubuh besar, sedikit dan bertindak aktif pada waktu malam. Musang merupakan hewan berdarah panas, melahirkan anak, menjaga anak dan mempunyai bulu di sekujur tubuhnya.

Musang kerap kali terlihat di pemukiman penduduk baik di pedesaan dan perkotaan Musang seringkali di anggap sebagai hama di kalangan petani karena seringkali menggaggu perkebunan dan pertanian bahkan kerapkali musang menyerang hewan-hewan peliharaaan milik warga.

Atas kesadaraan para pencinta musang untuk kelestarian hewan musang, maka musang dapat di rubah prilakunya dari yang liar menjadi jinak agar dapat di pelihara sebagaimana hewan peliharaan lainnya disisi lain para pencinta musang semakin berkembang di Indonesia dengan didirikannya Musang Lover Indonesia.

KOMBO (KOMUNITAS MUSANG BOGOR)

KOMUNITAS MUSANG BOGOR, yang didirikan pada tanggal 22 September 2015, yang di prakasai oleh pencinta musang di wilayah Bogor dan sekitarnya. KOMUNITAS MUSANG BOGOR adalah salah satu Komunitas yang didirikan karena kecintaan dan kepedulian akan hewan Musang yang bertujuan mensosialisasikan hewan Musang kepada masyarakat banyak di indonesia.

KOMUNITAS MUSANG BOGOR ini berdiri tentunya dengan maksud dan tujuan yaitu untuk:

  1. Mensosialisasikan / mengenalkan musang kepada masyarakat luas tentang musang sebagai hewan yang eksotis dan bersahabat.
  2. Mengubah sudut pandang masyarakat banyak pada umumnya tentang keberadaan musang yang dianggap sebagai hama.
  3. Memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang musang yang memiliki peranan dalam rantai makanan, manusia dan hidup berdampingan.

Menjadikan wadah berkumpulnya pencinta / pemilik musang untuk bertukar pengalaman dalam memelihara, merawat dan mengembang biakan musang yang bertujuan dapat menjaga musang dari perburuan di alam habitatnya dan tidak punah.

Adapun Kegiatan Komunitas Ini adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan pertemuan rutin 1 minggu sekali (gathering) di Taman Ekspresi Bogor.
  2. Mensosialisaikan musang kepada masyarakat umum / pengunjung di saat berlangsungnya acara rutin 1 mingguan.
  3. Melakukan sosialisasi dan edukasi kepada sekolah sekolah di wilayah Bogor dan sekitarnya.
  4. Bertukar pengalaman antara sesama pencinta dan pemilik musang disaat pertemuan rutin/gathering.
  5. Mengajak para pencinta dan pemilik musang untuk melakukan program ternak/breeding dalam upaya menjaga kelestarian musang dan mencegah pemburuan musang secara besar besaran dialam liar.

Bagaimana #BogorNetizen tertarik untuk berkenalan dan bersosialisasi dengan KOMBO? Datang saja ke Taman Ekspresi setiap hari minggu pagi.

Berikut Sarana komunikasi dan Media Sosial yang tersedia untuk mengetahui berbagai macam kegiatan KOMUNITAS MUSANG BOGOR :

  1. Facebook : Komunitas Musang Bogor
  2. Instagram : Komunitas Musang Bogor
  3. Blogspot : komunitasmusangbogor.blogspot.co.id

Berikut Kontak Person Komunitas Musang Bogor yang dapat dihubungi

Doris yolesar  | 0813-1017-8974
Agus | 0896-6889-2774/0856-9737-8222
Anwar Riyadi | 0856-9371-4290
Win Zenith | 0895-1621-0888
Tri Abrian | 0857-8084-0985

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here