Doclang Pak Odik Yang Unik

1103
Doclang Pak Odik (google image)

Kalau BogorNetizen sih udah pasti pada tau kan apa itu doclang? Nih buat yang belum tau apa itu doclang, doclang adalah makanan yang mirip dengan ketoprak namun perbedaannya ada pada isinya. Bila pada ketoprak menggunakan bihun dan tauge berbeda pada doclang yang menggantinya dengan kentang dan telur rebus sisanya sama ada ketupat atau lontong, tahu, dan disiram dengan bumbu kacang dengan tambahan pelengkap seperti kerupuk dan bawang goreng.

Nah salah satu penjual doclang yang terkenal di Bogor ini adanya di tanjakan pasir kuda(menuju ke ciomas) disebelah kanan jalan sebelum pintu masuk Kebun Raya Residence sesudah Majlis Al – Ihya. Letaknya yang berada persis dipinggir jalan membuat tempat makan ini mudah ditemukan.

Yang membuat doclang disini berbeda dengan doclang yang ada ditempat lain ada pada bumbu kacangnya, bumbu kacang disini dibuat sengaja tidak terlalu halus sehingga masih terlihat potongan kacangnya yang ketika dimakan akan memiliki tekstur yang “kriuk -kriuk” dipadukan dengan lembutnya lontong dan tahu ditambah lagi dengan gurihnya telur.

Buat BogorNetizen yang pengen nyobain enaknya doclang yang sudah bukan puluhan tahun ini bisa langsung datengin tempatnya dari jam 07.00 – 14.00 pokonya beda deh dari doclang – doclang yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here