Bahaya Penggunaan Koran Sebagai Bungkus Makanan

341
Makanan Yang di Bungkus Menggunakan Kertas Koran (google image)

Kalau BogorNetizen masak makanan yang di goreng – goreng, pasti harus ditiriskan terlebih dulu ya untuk mengurangi kadar minyaknya? Nah, ga sedikit juga dari kita yang menggunakan kertas koran sebagai alas untuk meniriskan makanan itu.

Justru sebenarnya hal ini tidak boleh dilakukan, karena malah bisa memicu beberapa penyakit dari penggunaan kertas koran sebagai alas atau wadah makanan ini. Penyakit yang ditimbulkan pun bukan penyakit ringan, justru sangat berbahaya bila kita sering menggunakan kertas koran sebagai alas atau pembungkus makanan ini.

Tinta yang digunakan dalam koran sangat berbahaya dan rentan diserap oleh makanan sehingga memicu risiko kesehatan yang serius termasuk kanker. Pasalnya, senyawa kimia yang terdapat dalam tinta koran akan mengendap di tubuh dan memicu pertumbuhan sel-sel kanker yang ganas.

Pelarut kimia yang terdapat pada tinta koran juga mempengaruhi kesehatan pencernaan dan keseimbangan produksi hormon dalam tubuh. Koran juga mengandung zat grafit yang mana jika tertelan bisa membuat tubuh kalian teracuni sehingga menyebabkan masalah pada paru-paru dan ginjal sebagai organ ekskresi.

Jadi BogorNetizen lebih baik menggunakan kertas untuk menyerap minyak pada makanan atau tissue, karena kertas jenis ini relatif lebih aman untuk digunakan pada makanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here