Topan Kuat Hantam Daerah Pantai Laut Hitam Di Georgia

139
pixabay.com

Topan kuat menerjang daerah pantai Laut Hitam di Georgia pada Selasa (17/10), sehingga puluhan wilayah kebanjiran.

Menurut laporan lokal, gelombang laut setinggi beberapa meter menerjang sampai ke jalan di sepanjang pinggir laut Kota Pantai Batumi pada Selasa pagi.

Angin kencang pada malam hari menghumbalang atap gedung tua Batumi State University dan merobohkan pepohohan, dan jalan raya dipenuhi potongan kayu serta puing pada Selasa pagi.

Udara ekstrem juga melanda wilayah lain di bagian barat Georgia, kata Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi. Banyak rumah kebanjiran dan jalan-jalan rusak ditimbun tanah longsor sementara air sungai naik di Wilayah Imereti dan Guria di dekat garis pantai.

Satu desa di Kota Praja Kharagauli di Wilayah Imereti telah terkucil dari belahan lain dunia setelah satu jalan direndam air akibat hujan sangat lebat selama dua hari.

Menurut pemerintah lokal di Kutaisi, kota terbesar kedua di negeri itu, jalan-jalan menuju desa, peternakan, lahan pertanian dan rumah tinggal telah terencam banjir di semua kota praja.

Markas layanan darurat telah dibentuk di semua kota praja yang terpengaruh dan pekerjaan dilakukan untuk memperbaiki kerusakan dan membuka kembali jalan-jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here