Yunani: Lebih 30.000 Anak Pengungsi Disuntik Dalam Setahun

295

Lebih dari 30.000 anak pengungsi dan migran yang terdampar di Yunani dalam waktu setahun telah disuntik untuk menghadapi 10 penyakit, kata Kementerian Kesehatan Yunani pada Selasa (21/2).

Sebanyak 62.500 migran dan pengungsi saat ini ditampung di beberapa kamp di seluruh Yunani, setelah penutupan perbatasan utara pada musim dingin lalu, demikian data terkini yang dikeluarkan oleh Kementerian Kebijakan Migrasi Yunani pekan in. Separuh dari mereka anak kecil.

Yunani akan terus menyediakan perawatan kesehatan untuk semua anak pengungsi dan migran, kata Sekretaris Jenderal Kesehatan Masyarakat Ioannis Baskozos.

Kementerian Pendidikan, yang meluncurkan program belajar pada Oktober, berulangkali menekankan semua anak pengungsi diberi vaksin sebelum mereka mulai belajar.

Saat ini, 2.500 anak pengungi mengikuti pelajaran pada siang hari di sekolah negeri di seluruh Yunani, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang. Tujuannya ialah untuk meningkatkan jumlahnya jadi 10.000 dalam beberapa bulan ke depan.

Pernyataan Kementerian Kesehatan itu dikeluarkan saat polisi Yunani mengumumkan penangkapan seorang lelaki yang berusia 25 tahun karena melakukan serangan rasis terhadap anak pengungsi pada Senin malam (21/2) di satu sekolah dasar Oreokastro, pinggiran Kota Thessaloniki di Yunani Utara.

Pada Selasa, Tak ada peristiwa karena peningkatan tindakan keamanan untuk mencegah siapa pun yang tak memiliki hubungan dengan sekolah mendekati area sekolah. (Antara/Xinhua-OANA)

sumber gambar :www.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here