“ANGKLUNG” Transportasi Kekinian Dari Bandung

415
Penampilan Angklung Dari Depan (google image)

Kota Bandung baru saja merilis angkutan umum baru mereka pada 1 Maret lalu. Angkot yang diberi nama Angklung (Angkutan Kota Keliling Bandung) ini sudah hampir seminggu beroperasi. Sebanyak 1600 armada diturunkan untuk melayani warga Kota Bandung. Jumlah ini sekitar 30 persen dari angkot Bandung yang ada. Rencananya, Angklung bakal beroperasi di 12 rute jalan, termasuk jalan-jalan protokol yang ada di Kota Bandung.

Suasana di Dalam Angklung 1 (google image)

Ketika angkot ini dilabeli status premium atau eksekutif, tentu dipastikan fasilitas yang diberikan jauh berbeda dari angkot biasa. Angklung ini menggunakan bangku premium yang bentuknya mirip sofa sehingga memberikan rasa nyaman pada penumpangnya.

Suasana di Dalam Angklung 2 (google image)

Tidak hanya itu, angkot ini juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni seperti televisi layar datar, Wifi, AC, hingga colokan dan juga tidak ketinggalan tempat sampah dan pustaka mini di bagian belakang bangku sopir dan bangku penumpangnya. Kalau sudah kayak gini, masyarakat bakal berangsur-angsur menggunakan kendaraan umum sih.

Penampilan Angklung Dari Belakang (google image)

Nggak cuma fasilitas interiornya, Angklung juga terlihat eksklusif dari luar. Selain ada running text di bagian atas kendaraan, Angklung ini juga dilengkapi dengan pengangkut sepeda dibagian belakangnya. Jadi jika kamu lelah bersepeda, kamu bisa menumpang Angklung ini tanpa kesulitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here