KOARMABAR Gagalkan Penyelundupan Tujuh Ton Bawang Merah

210
Penangkapan Penyelundupan Bawang (google images)

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melalui “Tim Western Fleet Quick Response” (WFQR)-1 Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan 7 ton bawang merah ilegal asal Malaysia.

“Bawang merah tersebut diangkut dengan KM Pergam Jaya GT 06 di perairan Rupat, Tanjung Medang, Bengkalis, Riau, Selasa,” kata Komandan Lanal (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat dan intelijen Lanal Dumai yang diperoleh di lapangan, kemudian ditindaklanjuti oleh Posal Tanjung Medang dengan mengejar target KM Pergam Jaya GT 06 yang berlayar dari Linggi Malaysia tujuan Selingsing, Dumai.

Setelah dilaksanakan pengejaran, penangkapan dan penyelidikan (Jarkaplid), lanjut dia, diperoleh keterangan KM Pergam Jaya GT 06 dengan nahkoda Muhtar (47) dan dua orang Anak Buah Kapal (ABK) atas nama Safrizal (42) dan Susanto (37) membawa bawang merah ilegal asal Malaysia untuk diselundupkan masuk ke Indonesia melalui perairan Rupat.

“Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, selanjutnya KM Pergam Jaya GT 06 beserta nakhoda, ABK dan muatannya dikawal menuju Pos Angkatan Laut Sungai Dumai,” kata Danlanal Dumai.  (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here