Polisi Imbau Warga Luar Jakarta Tidak Demo “313”

453
Demonstrasi (google images)

Pihak Polda Metro Jaya mengimbau warga di luar wilayah DKI Jakarta tidak turut serta menggelar aksi “313” bersama Forum Umat Islam (FUI).

“Kalau mau sholat Jumat di masjid masing-masing tidak perlu datang ke Jakarta,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Rabu.

Argo mengharapkan warga luar Jakarta mendukung aksi FUI dengan menggelar sholat Jumat dan doa bersama di wilayahnya.

Terkait aksi FUI, Argo menyebutkan massa akan menggelar sholat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat dan menyampaikan pendapat di depan Istana Kepresidenan pada Jumat (31/3).

Argo belum dapat menyebutkan jumlah massa yang berunjuk rasa termasuk anggota pengamanan aksi damai tersebut.

Argo mengaku kepolisian telah mendapatkan pemberitahuan rencana aksi dari elemen Forum Umat Islam (FUI) terkait rencana aksi pada Jumat (31/3).

Agenda lainnya, pendemo juga menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama untuk mundur dari jabatannya karena menjadi terdakwa dugaan penodaan agama.

Pimpinan FUI menyampaikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kepada Mabes Polri yang ditembuskan ke Polda Metro Jaya.

Argo menyatakan Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi massa organisasi keagamaan tersebut untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat di muka umum.

Polda Metro Jaya akan mengantisipasi aksi massa yang bertindak anarkis dengan menyiapkan sistem pengamanan secara persuasif. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here