Presiden Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Afrika Selatan

332
Jokowi terima kunjungan Presiden Afrika Selatan ( Google Image)

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Afrika Selatan Jacob Gedleyehlekisa Zuma di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Berdasarkan pantauan Antara, Presiden Afrika Selatan dan rombongan tiba di Istana Merdeka pada pukul 15.00 WIB.

Saat memasuki istana, mobil yang membawa Presiden Jacob Suma beserta istrinya Bongi Ngema Zuma diawali dengan iringan satuan marching band dari Paspampres yang diikuti pasukan berkuda serta prajurit yang memakai seragam kerajaan.

Kedatangan Presiden Afrika Selatan beserta istri ini disambut Presiden Jokowi yang juga didampingi Ibu Iriana Jokowi di depan tangga samping kanan Istana Merdeka.

Selanjutnya kedua pemimpin negara ini menuju halaman Istana Merdeka untuk mengikuti upacara penyambutan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Usai mengikuti upacara penyambutan, kedua pemimpin langsung menuju beranda belakang untuk melakukan diskusi dan selanjutnya mereka menuju ruang tengah Istana Merdeka guna memimpin pertemuan bilateral antara sejumlah menteri kedua negara.

Dalam menerima kunjungan kenegaraan Presiden Afrika Selatan ini, Presiden Jokowi didampingi beberapa menteri Kabinet kerja, diantaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Afrika Selatan ini berkunjung ke Indonesia ini juga telah mengikuti kegiatan KTT IORA 2017 di Balai Sidang Jakarta yang menghasilkan Jakarta Concord yang menekankan kerja sama di bidang pemberantasan terorisme dan tindak kekerasan. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here