Ridwan Kamil Beri Penghargaan Pada Anak SMA yang Mengejar Pelaku Teror

429

Pada saat ada aksi teror di lapangan Cicendo, Bandung ada 7 anak SMA yang sedang berolahraga.  Namun, saat mereka sedang asik berolahraga mereka mendengar ledakan dan melihat seorang pelaku aksi teror sedang berlari menuju kantor kelurahan Arjuna dan berdiam diri dengan membawa pisau ditangannya, merekapun mengejarnya.
Karna melihat pelaku mengancam pegawai menggunakan pisau salah satu siswa berinisial SN mengajak duel dan meminta pelaku menyerah.

Namun SN perlahan mundur karena pelaku tetap membawa pisau dan mengarah kepadanya. Dengan pisau di tangan, pelaku naik ke lantai dua. Sementara seorang pegawai kelurahan menelpon polisi.

Pegawai lain, LM (17) mengatakan dia menemukan STNK motor di lokasi kejadian juga uang Rp 500 ribu. Selain itu ada juga fotokopi KTP dan paku berserakan.
Sempat terjadi baku tembak antara pelaku bom Bandung dan aparat. Namun, akhirnya pelaku dilumpuhkan dan dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih, Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendatangi SMA Negeri 6 Bandung di Jalan Pasirkalili, Bandung, Selasa (28/2/2017) pagi.
Kedatangannya untuk memberi apresiasi terhadap sejumlah siswa yang berani mengejar teroris dalam insiden teror Senin (27/2/2017) kemarin.
Bersama sang istri, Atalia Praratya, Ridwan memimpin upacara. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada para siswa yang memberanikan diri menghadang aksi teror.
“Dengan ini saya nyatakan SMA Negeri 6 sebagai SMA teladan di Bandung. Saya titip keteladannannya diterjemahkan dalam keseharian,” ujar orang yang sering di sapa kang emil itu.
Emil juga memberikan karangan bunga yang bertuliskan ucapan terima kasih kepada siswa SMA Negeri 6 Bandung atas keberaniannya membantu keamanan Kota Bandung.

“Semoga tidak ada lagi gangguan keamanan di Kota Bandung. Di manapun kamu anak SMA 6 berada, karena sudah ditunjukkan sebagai sekolah teladan, tolong diaplikasikan dalam keseharian,” ucap Emil disambut tepuk tangan ratusan siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here