Atletico Madrid Raih Kemenangan Kelima Secara Beruntun

303
Selebrasi Filipe Luis Setelah Mencetak Gol (google images)

Bek asal Brazil Filipe Luis mencetak gol untuk pertandingan kedua secara beruntun ketika Atletico Madrid menang 1-0 atas Real Sociedad pada Selasa, untuk mencatatkan kemenangan kelima secara beruntun di Liga Spanyol dan untuk sementara menghuni peringkat ketiga di klasemen.

Mantan bek Chelsea itu gagal mencetak gol pada 25 pertandingan liga sebelumnya musim ini, namun menindak lanjuti tembakannya saat menang 2-0 atas Malaga pada Sabtu dengan mengemas gol semata wayang melawan Real Sociedad dari jarak dekat pada menit ke-28.

Pemain favorit Atletico Fernando Torres menyia-nyiakan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan sebelum turun minum, upayanya mengenai tiang gawang meski kiper tim tamu Geronimo Rulli telah tersungkur di lapangan, dan pemain pengganti Angel Correa juga membuang peluang pada babak kedua.

Real Sociedad menghabiskan sebagian besar musim ini dengan mengejar Atletico untuk menduduki peringkat keempat di klasemen, namun penampilan mereka merosot belakangan ini, dengan hanya mampu mendulang satu angka dari lima pertandingan terakhirnya.

Atletico, sebaliknya, mencatatkan kemenangan kelima di liga secara beruntun ketika mereka menyongsong periode krusial di mana mereka akan mengunjungi rival sekota sekaligus pemuncak klasemen Real Madrid pada Sabtu sebelum bertemu Leicester City dua kali dalam rentang waktu enam hari di perempat final Liga Champions.

Atletico menghuni peringkat ketiga di klasemen dengan 61 angka, unggul tiga angka atas Sevilla yang menduduki peringkat keempat, dan akan berhadapan dengan juara bertahan Barcelona pada Rabu. Real Madrid, yang unggul dua angka atas Barca dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, akan mengunjungi Leganes.

Real Sociedad, yang mengoleksi 49 angka, tergelincir di klasemen dari peringkat kelima ke peringkat ketujuh setelah Athletic Bilbao menang 2-0 atas Espanyol pada Selasa untuk menghuni peringkat keenam dengan 50 angka, dan Villarreal menang 1-0 di markas Real
Betis untuk naik ke peringkat kelima, dengan 51 angka. (Antara/Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here