Indonesia Siap Unjuk Gigi di ALL England 2017

447
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (google images)

Wakil-wakil Merah Putih kembali siap tampil di kejuaraan bulutangkis tertua di dunia, All England. Sebanyak 37 atlet terbaik Indonesia akan berlaga pada ajang yang digelar di Birmingham, Inggris, pada 7-12 Maret 2017.

Dari 37 wakilnya tersebut, Indonesia mengikuti semua nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Namun, jika melihat dari peta kekuatan serta peluang, tim ganda putra dan ganda campuran Merah Putih akan berpeluang besar meraih gelar juara.

Tim ganda campuran Indonesia bertolak ke Birmingham dengan kekuatan penuh. Tim Indonesia membawa serta juara bertahan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan ke-4 dan juga sang peraih gelar juara All England tiga kali yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan ke-2. Selain dua pasangan tersebut, tim ganda campuran Indonesia juga turut diperkuat oleh Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Sementara tim ganda putra akan diperkuat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi unggulan ke-5. Selain Kevin/Gideon, tim Ganda Putra Indonesia akan diperkuat oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Target yang dipatok oleh PBSI tersebut mungkin berdasarkan fakta bahwa hampir dalam 10 tahun terakhir, dua nomor tersebut yang menjadi langganan Indonesia meraih medali di All England. Medali terakhir yang sukses dibawa pulang oleh Indonesia pada All England 2016 yaitu melalui nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto.

All England 2017 akan dimulai Selasa (7/3) dari babak kualifikasi. Wakil Indonesia akan memulai turnamen melalui babak kualifikasi tunggal putra dan putri. Ketiga wakil tersebut yaitu Ihsan Maulana vs Kenta Nishimoto [JPN], Anthony Sinisuka [4] vs Sourabh Verma [IND], dan Lyanny Mainaky vs Nadia Fankhauser [SUI].

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di All England 2017:

Tunggal Putra

Sony Dwi Kuncoro

Tommy Sugiarto

Anthony Sinisuka Ginting

Ihsan Maulana Mustofa

Muhammad Bayu Pangisthu

Tunggal Putri

Lyanny Alessandra Mainaky

Fitriani

Dinar Diyah Ayustine

Hanna Ramadini

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia)

Ganda Putri

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta

Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris

Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu

Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi Istirani

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Praveen Jordan/Debby Susanto

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika

Sumber : http://www.djarumbadminton.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here