Juventus Melaju ke Final Piala Italia

455
Para Pemain Juventus yang Bergembira (google images)

Juventus melaju ke final Piala Italia, meski kalah 2-3 dari tuan rumah Napoli pada pertandingan leg kedua semifinal yang dimainkan Rabu. Pasukan Massimiliano Allegri menang agregat 5-4, setelah pada leg pertama mengantungi kemenangan 3-1.

Seperti dirilis situs Gazzetta.it, kedua gol Juventus dibukukan oleh mantan penyerang Napoli Gonzalo Higuain. Tampil di bawah cemoohan para penggemar tuan rumah, pemain internasional Argentina itu justru tampil bagus dan mampu mengukir dua gol di stadion yang sempat membesarkan namanya tersebut.

Higuain membuka keunggulan Juventus pada menit ke-32 dengan memanfaatkan umpan Stefano Sturaro. Pada babak kedua, Marek Hamsik menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakannya ke bagian kanan gawang Juventus di menit ke-53.

Juventus mampu kembali memimpin di mana Higuain kembali memanfaatkan bola kiriman Cuadrado di menit ke-58. Namun keungulan tersebut tidak bertahan lama, pemain pengganti Dries Mertens menyamakan kedudukan untuk Napoli pada menit ke-61, tidak lama setelah ia dimasukkan.

Tuan rumah berbalik memimpin 3-2 melalui gol yang dibukukan Lorenzo Insigne pada menit ke-67. Insigne memanfaatkan umpan Jose Callejon untuk menjaga harapan Napoli.

Namun meski banyak menekan Juventus dan mendapatkan sejumlah peluang, Napoli yang memerlukan minimal kemenangan 5-2 gagal mendapatkan gol-gol tambahan. Dengan hasil ini, sang juara bertahan berhak melaju ke partai puncak untuk berhadapan dengan finalis lainnya, Lazio, yang menang agregat 4-3 atas tim sekota AS Roma. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here