Manchester City Tetap Berjuang Raih Trofi Liga Inggris

360
Para Pemain Manchester City dan Pelatih-nya (goole images)

Manchester City tetap terus berjuang meraih trofi juara Liga Inggris walau dalam pertandingan Minggu (2/4) malam waktu setempat mereka gagal menaklukkan Arsenal di Stadion Emirates, London.

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2 dan membuat posisi City bergeser ke posisi keempat klasemen sementara liga dengan 58 poin, di bawah Liverpool yang berpoin 58 setelah sebelumnya menaklukkan Everton di Stadion Anfield.

City pun kini hanya berjarak lima angka dari pesaing Manchester United yang berada di posisi kelima. Namun, fakta-fakta tersebut tidak membuat City gentar dan tetap mengincar kemenangan di laga berikutnya, Rabu (5/4) waktu setempat, melawan pemuncak klasemen Chelsea yang memiliki 11 poin lebih banyak dibandingkan “The Citizens”.

“Apapun bisa terjadi. kami tahu apa yang harus kami lakukan ketika melawan Chelsea walau waktu persiapan tidak panjang. Sekarang kami sejenak kembali ke Manchester untuk bersiap dan kemudian menuju London,” ujar pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikutip dari Reuters.

Gelandang City, Fernandinho juga menyatakan optimismenya jelang laga kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, yang mengalahkan mereka 3-1 di pertandingan tandang Desember 2016 lalu. Dia mengatakan perebutan gelar masih terbuka.

“Untuk mendekati Chelsea di klasemen, tidak ada jalan lain selain mengalahkan mereka,” tutur Fernandinho.

Adapun ketika melawan Arsenal, City sebenarnya dua kali memimpin berkat gol Leroy Sane dan Sergio Aguero. Namun, tim “Meriam London” selalu bisa menyamakan kedudukan melalui Theo Walcott dan Shkodran Mustafi. (Antara/Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here