PB Djarum Fokus Kejar Pemain U-11

387
Atlet PB Djarum (google image)

Perkumpulan Bulu tangkis (PB) Djarum fokus mengejar pemain U-11 pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2017 yang bakal dilakukan didelapan kota dan audisi ini dibuka dari Sumatera tepatnya di Pekanbaru, Riau, 25-27 Maret.

Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan di Jakarta,Senin mengatakan audisi tahun ini memang ada perubahan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu membidik usia U-11 dan U-13. Ada pun sebelumnya fokus membidik pemain U-13 dan U-15.

“PB Djarum berkomitmen dalam melakukan pembinaan terhadap atlet usia dini. Dengan pembinaan yang terstruktur dan berjenjang kami harapkan bisa melahirkan pemain yang lebih berkualitas,” katanya.

Menurut dia, untuk kategori U-11 akan diambil atlet putra dan putri untuk usia 6-11 tahun atau kelahiran 2007-2011. Sedangkan untuk U-13 targetnya usia 11-12 tahun atau kelahiran 2005-2006. Untuk audisinya sendiri akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur.

Terkait dengan lokasi audisi yang akan dimulai di Pekanbaru 25-27 Maret, Banjarmasin 8-10 April, Manado 6-8 Mei, Cirebon dan Solo 22-24 Juli, Purwokerto dan Surabaya 5-7 Agustus, Kudus 5-7 September dan final audisi bakal dilakukan di Kudus pada 8-10 September, Budi mengaku ada beberapa pertimbangan.

“Lokasi ini ditentukan salah satunya karena banyaknya peminat. Selain itu lokasi ini muda dijangkau, seperti Pekanbaru. Peserta audisi bisa darang dari Medan, Aceh maupun bisa dari Sumatera Barat. Begitu juga di Manado, peserta dari Gorontalo juga akan medah untuk datang,” katanya menambahkan.

Saat ini, kata Budi, pendaftar audisi sudah banyak yang masuk. Seperti untuk audisi Pekanbaru sudah ada sekitar 200 pendaftar. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat mengingat dengan gencarnya publikasi audisi yang dilakukan tiap tahun ini.

“Intinya kami terus mencari atlet-atlet muda yang mampu menjadikan penerus tongkat estafet tradisi juara untuk PB Djarum dan juga bagi bangsa Indonesia. Kriterianya harus memiliki daya juang tinggi serta memiliki mentalitas juara,” katanya menegaskan.

Guna meraih atlet muda terbaik, PB Djarum bakal menerjukan tim pemandu bakat yang bakal dipimpin oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata. Selain itu ada juara All England empat kali Liem Swie King, Haryanto Arbi, Sigit Budiarto serta legenda-legenda bulu tangkis lainnya.

Audisi PB Djarum ini selama ini menjadi incaran pemain muda Indonesia karena PB ini telah melahirkan pemain-pemain dengan nama besar seperti Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, Muhammad Ahsan serta pemain yang saat ini naik daun seperti Kevin Sanjaya hingga Ihsan Maulan Mustofa. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here