Superliga Badminton: Mutiara Cardinal Menang di Laga Perdana

441

Tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung meraih kemenangan di laga perdana penyisihan Grup Y Djarum Superliga Badminton 2017. Tim yang dimotori Hanna Ramadini ini menang 4-1 atas Kumamoto Saishunka di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Senin (20/2/2017).

“Sebenarnya kami tak menyangka bisa menang dengan skor cukup telak. Apalagi, kami sempat unggul 4-0. Ini mengingat tim Jepang ini mengalahkan PB Djarum kemarin,” kata Manajer Tim PB Mutiara Cardinal Bandung Umar Djaidi usai laga.

“Kami juga mengira akan menang dengan skor ketat. Dan saya rasa, kunci kemenangan kami adalah di poin pertama. Hanna sukses mengalahkan pemain Jepang,” ucap umar menambahkan.

Pada laga kedua Superliga Badminton, Mutiara Cardinal akan menghadapi PB Jaya Raya. Meski tahun ini diperkuat oleh tim junior, unggulan kedua itu akan tetap mewaspadai sang juara bertahan.

“Lawan Jaya Raya anak-anak harus tetap waspada. Kami datang ke sini sebagai unggulan dua, lawan pun pasti akan bermain lebih lepas,” ujar Umar.
“Untuk susunan pemain, ini tim terbaik yang kami miliki. Saya rasa di nomor tunggal, kekuatan kami sudah diketahui lawan. Dan melihat penampilan tadi, saya bersyukur atlet-atlet yang baru tiba dari Vietnam sudah tampil dengan cukup baik.”

Dengan hasil ini, Mutiara Cardinal memimpin klasemen sementara Grup Y Superliga Badminton dengan poin satu. Sedangkan Kumamoto Saishunkan turun ke peringkat ketiga.
Berikut hasil lengkap Mutiara Cardinal Bandung vs Kumamoto Saishunkan

Ganda putri 1:  Yulfira Barkah/Tiara Rosalia Nuraidah vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 19-21, 21-18, 18-21
Tunggal putri 1: Hanna Ramadini vs Ayumi Mine 20-22, 21-12, 21-19
Tunggal putri 2: Gregoria Mariska Tunjung vs Yukino Nakai 21-14, 21-16
Tunggal putri 3: Hera Desi Ana Rachmawati vs Nani Matsuyama 21-15, 21-14
Ganda putri 2: Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani vs Riko Imai/Nao Ono 21-11, 21-7

Sumber : http://bola.liputan6.com/read/2863801/superliga-badminton-mutiara-cardinal-menang-di-laga-perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here