Terry Akan Tinggalkan Chelsea Pada Akhir Musim

531
John Terry (google images)

Bek Chelsea John Terry akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim, demikian disampaikan klub Liga Inggris itu pada Senin.

Mantan pemain internasional Inggris berusia 36 tahun itu telah memainkan lebih dari 700 pertandingan untuk Chelsea dan merupakan kapten tersukses mereka.

“John telah memberi kami dedikasi dan jasa luar biasa selama lebih dari dua dekade,” demikian pernyataan Chelsea.

“Pada masa itu, ia telah memperlihatkan kebanggaan luar biasa untuk mengenakan kaus Chelsea.”

Terry merupakan pemilik catatan bermain terbanyak peringkat ketiga untuk Chelsea, menjadi kapten mereka dalam 578 pertandingan dan mengoleksi 66 gol.

“Setelah 22 tahun ada banyak hal untuk dikatakan dan ada begitu banyak orang-orang untuk diberikan ucapan terima kasih di klub sepak bola hebat ini,” kata Terry.

“Dari para pelatih, rekan-rekan setim, dan staf sampai para penggemar yang telah memberikan banyak dukungan kepada saya selama bertahun-tahun. Saya tidak akan cukup berterima kasih kepada Anda,” tambahnya.

“Saya akan memutuskan masa depan saya dalam waktu singkat, namun untuk saat ini saya berkomitmen untuk membantu tim mencapai sukses pada musim ini.”

Terry hanya empat kali tampil sebagai pemain inti di Liga Inggris musim ini, ketika Chelsea memuncaki klasemen, unggul empat angka dengan enam pertandingan tersisa.

“Saya, tentu saja, akan selalu Biru dan berhasrat untuk mengakhiri musim terakhir saya sebagai pemain Chelsea dengan lebih banyak gelar,” tutur Terry.

“Saya selalu sadar bahwa saya pergi di saat yang tepat, dengan cara yang tepat, dan saya merasa bahwa akhir musim ini merupakan saat yang tepat bagi klub sepak bola dan saya.”

Terry, yang melakukan debutnya untuk Chelsea pada 1998, memenangi Liga Champions 2012, empat gelar Liga Inggris, lima Piala FA, tiga Piala Liga, dan Liga Europa.

Ia bermain sebanyak 78 kali untuk Inggris.  (Antara/Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here