Timnas Jalani Dua Laga di TC Keempat

0
68
Tim Nasional Indonesia (google images)

Tim nasional Indonesia akan menjalani dua laga di pemusatan latihan (TC) keempat yang diadakan mulai hari ini, Kamis (16/3), kata pelatih Luis Milla.

Tim nasional akan melakukan pertandingan uji coba, pertama melawan Myanmar pada Selasa (21/3) dan selanjutnya laga uji coba internal pada Sabtu (25/3).

“TC keempat ini berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 25 Maret. Dua laga uji coba itu penting untuk memberikan pengalaman pada pemain-pemain muda,” ujar Milla di Karawaci, Tangerang, Kamis.

Laga internal yang dimaksud Milla adalah seperti yang sudah berlangsung pada TC sekaligus seleksi pertama sampai ketiga timnas pada akhir Februari-awal Maret 2017.

Bedanya, jika ketika itu timnas bertanding internal dalam kondisi latihan disertai pembatasan waktu, laga uji coba pada Sabtu (25/3) ditampilkan dalam format pertandingan penuh. Sayangnya, belum ada kepastian terkait jadwal dan lokasi pertandingan ini.

Sementara laga versus Myanmar diselenggarakan pada Selasa (21/3) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dengan “kick off” pada pukul 16.00 WIB.

“Ini kesempatan bagus bagi para pemain. Juga salah satu dari langkah panjang menuju SEA Games 2017 di Malaysia,” kata Milla.

Namun, pria Spanyol berusia 51 tahun itu masih enggan membeberkan sosok kapten di timnya dalam dua laga uji coba tersebut.

“Saya tidak ada komentar tentang itu,” tutur Milla.

Adapun TC keempat diawali dengan tes kesehatan dan psikotes bagi para pemain. Mereka akan memulai latihan di lapangan keesokan harinya, Jumat (17/3).

Menurut gelandang Muhammad Hargianto, soal yang diajukan dalam tes psikologi terhitung sulit dikerjakan. “Memang agak rumit,” tutur gelandang Bhayangkara FC itu.

Berikut ke-26 pemain yang dipanggil Milla untuk laga melawan Myanmar dan pertandingan internal. Kurniawan Kartika Ajie, Ravi Murdianto, Mochamad Dicky Indrayana dan Satria Tama Hadianto, sebagai penjaga gawang.

Pemain belakang yaitu Andy Setyo Nugroho, Ryuji Utomo, Bagas Adi Nugroho, Hasamu Yama Pratama, Nazar Nurzaidin, Putu Gede Juni Antara, Ricky Fadjrin Saputra dan Zalnando.

Di sektor gelandang ada Osvaldo Ardiles Haay, Hanif Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Asnawi Mangku Alam, Nasir, Paulo Sitanggang, Gian Zola, Evan Dimas Darmono, Arsyad Yusgiantoro, Miftahul Hamdi, Febri Haryadi dan Saddil Ramdani.

Kemudian ada nama Ahmad Nurhadianto dan Dendy Sulistiawan di posisi penyerang. (Antara)

LEAVE A REPLY