MENDIKBUD Lakukan Penyegaran Pegawai

339
Pelantikan Pegawai KEMENDIKBUD (google image)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melakukan penyegaran pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui pemindahan pegawai.

“Pemindahan ini dilakukan agar lebih segar dan suasana kerja juga lebih segar. Jika terlalu lama di zona nyaman, berdampak pada pelayanan publik. Itu yang kami hindari,” ujar Mendikbud usai melantik sejumlah pejabat di Kemdikbud Jakarta, Kamis.

Mendikbud mengatakan setiap birokrasi memerlukan rotasi baik wilayah maupun tugas. Pemindahan harus dilakukan tanpa ada pertimbangan subyektif tetapi rasional sehingga pelayanan untuk publik jadi meningkat.

Pemindahan karyawan tersebut, lanjut dia, bertujuan untuk menghindari penyimpangan baik atas dasar tugas atau wilayah. “Saya berjanji akan terus melakukan pemindahan, agar bisa mendeteksi penyimpangan. Pemimpin tentunya juga tidak bahagia jika ada bawahannya tersandung masalah,” katanya.

Dia berharap pemindahan tersebut tidak membawa dampak negatif bagi karyawan di Kemdikbud serta tak ada yang mengirimkan pesan singkat kepada dirinya.

Mendikbud melantik sekitar 165 pejabat di lingkungan Kemdikbud yang terdiri dari pengangkatan, penetapan kembali, rotasi dan promosi ke dalam jabatan pimpinan. Mendikbud juga mengingatkan para pejabat untuk membangun birokrasi yang cair.

Pada kesempatan itu, Mendikbud mengangkat dan melantik Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Ari Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom). (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here