Relawan TIK Goes to School (Regos) Sosialisasikan Internet Cerdas, Kreatif, dan Produktif di SMK 3 Perguruan Cikini

225
Kunjungan REGOS ke SMK Perguruan Cikini (RTIK Bogor)

Sejak tahun 2012 silam, Relawan TIK Goes to School sudah menyambangi ratusan sekolah untuk mensosialisasikan “Internet Sehat” dan pada tahun 2017, kegiatan rutin tahunan ini diawali dengan mengunjungi sekolah SMK Perguruan Cikini, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Rombongan REGOS yang berkolaborasi dengan International ICT Volunteer (IIV) yang beranggotakan Mahasiswa/i dari Korea Selatan ini bersama-sama menjalankan misi untuk memberikan sosialisasi Internet Cerdas, Kreatif, dan Produktif (INCAKAP) yang juga merupakan program dari KEMKOMINFO.

Sosialisasi Aplikasi Scratch Programming (RTIK Bogor)

Ditengah gempuran dampak-dampak negatif dalam penggunaan internet saat ini, yang terlihat dengan maraknya “Cyber Bullying”, Informasi Hoax, Informasi Sara, serta Provokatif. Memang diperlukan suatu upaya yang dapat mengedukasi para generasi muda saat ini dalam berinteraksi dengan Internet.

Kegiatan ini diharapkan dapat merubah pola pikir remaja generasi masa kini untuk dapat menggunakan fasilitas internet agar lebih bijak dalam menggunakannya untuk hal-hal yang bersifat positif dan produktif. Terutama pada media sosial.

Dalam program INCAKAP tersebut, Tim REGOS bersama IIV juga turut mensosialisasikan “Korean Culture & Language Education” serta pelatihan aplikasi produktif dan kreatif yaitu “Scartch Programming”, yang mana aplikasi tersebut akan mengajarkan para siswa/siswi di sekolah yang mereka kunjungi untuk menjadi programmer namun dengan aplikasi yang menyenangkan dan mudah digunakan.

Sosialisasi Internet Cerdas, Kreatif, dan Produktif (RTIK Bogor)

Dalam kunjungan mereka ke SMK Perguruan Cikini yang berlokasi di Jl. Srengseng Sawah, Jakarta Selatan ini diagendakan berlangsung dari tanggal 17 Juli hingga 18 Juli 2017, kegiatan dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore yang diikuti sekitar 167 Siswa/i sekolah tersebut.

Sesi Foto Bersama (RTIK Bogor)

Kegiatan Relawan TIK Goes to School ini akan berlangsung mulai dari 17 Juli hingga 16 Agustus 2017 dan akan mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di Jakarta, Depok, Bogor, Jepara, dan Banjarmasin. (RGS/IIV)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here