18 Balita Se-Kota Bogor Rebut Gelar Sejahtera

332
Ilustrasi - Salah satu peserta lomba Balita Sehat pada rangkaian Bazar Ramadhan Indocement 1437 H/2016 M kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. (ANTARA FOTO/Humas Indocement/Dok).

Sebanyak 18 balita se-Kota Bogor, berlomba untuk meraih predikat sebagai Balita Sejahtera dalam Lomba Balita Sejahteran Indonesia (LBSI) 2017 tingkat Kota Bogor, di Gedung BKPP Wil I, Jawa Barat, Jumat.

“Lomba ini bertujuan mendorong orang tua untuk mengasuh anak dengan baik dari segi kesehatan umum, gigi serta tumbuh kembang balita dari gizi buruk menjadi baik,” kata Kepala Seksi Pembinaan dan Pelayanan Gizi Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Bogor, Elva Adhyaksani.

Ia menjelaskan, Lomba Balita Sejahtera Indonesia rutin dilakukan setiap tahun, secara berjenjang dimulai dari tingkat kelurahan (68 kelurahan), lalu ditingkat kecamatan (enam kecamatan).

“Mulai dari keluraan diseleksi, disaring ke tingkat kecamatan, lalu naik lagi ketingkat Kota Bogor,” katanya.

Ia mengatakan, 18 balita mulai dari usia 2 bulan sampai lima tahun yang sudah diseleksi dan ikut LBSI tingkat kelurahan serta kecamatan.

“Sesuai dengan tema lomba tahun ini, tujuan kegiatan ini adalah balita sehat cerminan generasi sehat,” kata Elva.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Bogor, Erna Nuraina menambahkan, tujuan utama lomba tersebut adalah memberikan motivasi kepada ibu-ibu di Kota Bogor yang berhasil mengasuh balitanya menjadi sehat dan sejahtera.

“Lomba ini sebagai apresiasi, agar ibu-ibu lainnya termotivasi untuk merawat balitanya agar tumbuh sejahtera,” katanya.

Erna mengatakan, Lomba Balita Sejahtera Indonesia ini berimplikasi bagi terciptanya generasi muda Kota Bogor yang sehat dan berprestasi.

Lomba Balita Sejahtera Indonesia 2017 tingkat Kota Bogor dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bima Arya Sugiarto didampingi Ketua Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here