Ade Ruhandi Direkomendasi Calon Bupati Bogor

520
Ade Ruhandi (google images)

Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Partai Golkar Jawa Barat merekomendasikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai kandidat calon bupati Bogor pada pilkada serentak 2018.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD I Jawa Barat, Dedi Mulyadi usai Rapimpda Partai Golkar Jawa Barat di Karawang, Jawa Barat,seperti dikutip melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dedi Mulyadi, yang juga Bupati Purwakarta mengatakan, Rapimda Partai Golkar Jawa Barat merekomendasikan Ade Ruhandi sebagai kandidat calon bupati Bogor berdasarkan keputusan Rakerja p[artai Golkar Kaupaten Bogor yang diselenggarakan di Cibinong, Bogor, pada 24-25 April 2017.

Pertimbangan lainnya, kata dia, hasil survei dari beberapalembaga survei menyimpulkan Ade Ruhandi memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi untuk diusung sebagai calon bupati Bogor pada pilkada serentak 2018.

“DPD II Partai Golkar Kabupaten Bogor harus terus bekerja keras untuk semakin meningkatkan elektabilitas Ade Ruhandi menghadapi pilkada serentak 2018,” katanya.

Menanggapi keputusan Rapimda tersebut, Ade Ruhandi atau Jaro Ade mengatakan terima kasih, karena Partai Golkar Jawa Barat menerima aspirasi kader dan pengurus Partai Golkar baik di tingkat desa maupun kecamatan se-Kabupaten Bogor, yang diputuskan melalui Rakerda Partai Golkar Kabupaten Bogor.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang selama ini telah membantu mensosialisasikan saya, sehingga hasil survei menempatkan saya memiliki popularitas tinggi,” katanya.

Menurut Ade, dengan keputusan Rapimda Partai Golkar Jawa Barat, maka tugas selanjutnya adalah menjalin komunikasi politik lebih intensif pada partai politik lainnyta untuk menjajaki kemungkinan koalisi.

Ade menambahkan, meskipun hanya Partai Golkar yang mengusung dirinya sebagai calon bupati Bogor, sudah memenuhi persyaratan parliamentary threshold, tapi Partai Golkar Kabupaten Bogor tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Rapimda Partai Gokar Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kerawang, pada 26-27 April 2017, menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada Jawa Barat pada pilkada serentak 2018.

Selain itu, merekomendasikan pula Walikota Bekasi Rahmat Effendi sebagai calon walikota (incumbent) pada pilkada serentak 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here