Ayo! Ikuti Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Bogor 2017

544
Semangat Juang (google images)

Dengan segala potensi yang dimiliki, pemuda adalah masa depan bagi masyarakat dan lingkungannya bahkan bagi bangsa dan negaranya. Masa depan suatu bangsa tergantung kepada generasi muda yang saat ini sedang tumbuh dan berkembang menyerap berbagai macam ilmu yang diperolehnya dalam berbagai macam kesempatan. Presiden Republik Indonesia Pertama Ir.Soekarno pernah berucap, “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia”.

Untuk lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki para generasi muda khususnya para pemuda, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor akan melaksanakan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kota Bogor Tahun 2017.

Ada lima kriteria kepeloporan yang akan dinilai, diantaranya dalam bidang pendidikan, bidang pangan, bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup, bidang budaya dan pariwisata dan terakhir bidang teknologi inovatif.

Selain kelima kriteria diatas, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang ingin mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kota Bogor 2017 yakni warga Kota Bogor atau domisili tempat pendidikan di Kota Bogor hal ini harus dibuktikan dengan KTP, kartu pelajar, kartu mahasiswa dan kartu keluarga.

Selanjutnya, calon peserta usia minimal 16 tahun dan maksimal 30 tahun (28 Oktober 2017), tidak pernah melakukan perbuatan tercela atau merugikan masyarakat, belum pernah memperoleh penghargaan kepeloporan tingkat Kota Bogor, memiliki karya nyata berkualitas di bidang kepeloporan dan dilaksanakan secara konsisten serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat (disajikan dalam bentuk portofolio). Mampu memberi nilai tambah pada aspek kehidupan masyarakat yang dibuktikan dengan testimoni dan foto evidence. Kepeloporan yang dicapai telah dirintis minimal 1 (satu) tahun (keterangan dari kelurahan setempat/statuta pendirian dan sebagainya.)

Disamping itu, calon peserta harus mendapat rekomendasi dari kelurahan dan instansi tempat bekerja, bagi yang berstatus pelajar atau mahasiswa harus mendapat rekomendasi dari kampus atau sekolah dan syarat terakhir persiapkan portofolio dan bahan presentasi yang terbaik. Bagi peserta terbaik akan mewakili Kota Bogor ke Tingkat Provinsi hingga ke Tingkat Nasional dalam kegiatan serupa.

Bagi para pemuda Kota Bogor yang memiliki  keinginan memberikan kontribusinya melalui karya dan inovasi sesuai kriteria yang ditetapkan, dapat mendaftarkan diri ke kantor Dispora yang berlokasi di jalan Pemuda Nomor 4 Wisma Atlet Gor Pajajaran Bogor, mulai 11 Maret sampai dengan 20 April 2017, dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Manfaatkan kesempatan, raih cita-cita dan besarkan apa yang sudah anda perjuangkan. Informasi lebih lanjut : Taufik Hidayat dan  Tony Mardian. Telp.( 0251) 8332882 (kotabogor.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here