Meriahnya Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017 Meski diGuyur Hujan

366

Pada tanggal 11 februari 2017 kemarin, telah berlangsung perhelatan tahunan rakyat Bogor yang mengambil slogan “CGM, Cap Go Meh – Pesta Rakyat Bogor (Bogor Street Fesival) Ajang Budaya, Pemersatu Bangsa”. Acara ini sedikitnya melibatkan 2.500 peserta pawai dari berbagai komunitas sanggar senidan acaara ini juga disinyalir akan dihadiri oleh ribuan penonton dari Bogor dan Jakarta.

Tidak hanya atraksi budaya Tionghoa saja, di acara ini juga terdapat prosesi tradisi Sunda yaitu sisingaan, kesenian Sunda Calung, dan Rampak Tambur. Walaupun ini perayaan tahunan masyarakat Tionghoa di Bogor, tetapi tidak ada batasan untuk siapapun untuk ikut serta memeriahkan dan menikmatinya.

Hujan deras yang turun pun tidak menjadi penghalang semangat dan antusiasme peserta maupun para masyarakat untuk tetap memeriahkan acara tersebut. Tidak ketinggalan juga hadir disana Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mewakili Presiden Jokowi untuk memberikan sambutan sekaligus membuka parade seni budaya Cap Go Meh Street Festival 2017 dan juga tidak ketinggalan Bapak wali kota Bima Arya turut mengikuti acara tersebut. Penutupan jalan pun sudah diberlakukan sejak pukul 14.00 guna melancarkan acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here