Dishub Kota Bogor Siapkan Posko Mudik Lebaran

360
Posko Lebaran (kotabogor.go.id)

Menjelang arus mudik lebaran tahun 2017/1438 Hijriah yang diperkirakan akan jatuh pada 25 Juni mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor telah menyiapkan Posko Angkutan Lebaran di Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Posko ini, dijelaskan Sekretaris Dishub Endang Suherman, Rabu (14/06/2017), hanya dikhususkan sebagai posko bagi para penumpang (pemudik) baik dari maupun ke Kota Bogor. Sementara untuk posko terpadu ditempatkan di Pos Polisi 1A Terminal Baranangsiang, yang nantinya akan bergabung dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Posko Angkutan Lebaran ini sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) yang akan mulai efektif melayani mulai H-10 sampai H+15 lebaran nanti,” jelas Endang.

Jadi, menurutnya, posko itu akan mulai efektif beroperasi pada 15 Juni hingga 11 Juli mendatang. Dimana di posko ini, lanjutnya, akan bertugas sejumlah personil Dishub yang akan berjaga selama 24 jam dibagi ke dalam tiga shift.

“Tiap-tiap tim ini nanti akan ada komandan regunya beserta sejumlah anggota. Ada yang berjumlah tujuh orang, enam orang, dan lima orang petugas. Total ada 18 personil yang akan bertugas di posko itu,” papar Endang. (kotabogor.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here