Menang Tipis, SMAN 10 Bogor Jadi Juara KFP Yamaha Dispora Cup 2017

645

SMAN 10 menang tipis melawan SMA BBS di laga final Kejuaraan Futsal Pelajar (KFP) Yamaha Dispora Cup 2017, Sabtu (25/02/2017) di GOR Pajajaran Bogor. Pertandingan ini disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya beserta Wakil Usmar Hariman, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo.

Kedua tim menampilkan permainan yang rapi dengan pertahanan super ketat. Hasilnya, pemain BBS berhasil mengecoh kiper SMAN 10 di menit ke-2. Namun berkat kecerdikan Pamungkas, salah satu pemain, SMAN 10 Bogor bisa menjebol gawang SMA BBS di menit ke-4 babak pertama. Bahkan pada menit ke-7 Pamungkas kembali mencetak gol lewat tendangan keras pinggir lapangan ke arah gawang SMA BBS Bogor. Tidak hanya sampai disitu, Pamungkas kembali mencetak gol lewat tendangan pinalti di menit akhir babak pertama dan menjadi skor 3-1 untuk keunggulan sementara SMAN 10 Bogor.

Di babak kedua, tempo permainan SMAN 10 Bogor menurun. Kondisi ini langsung dimanfaatkan pemain SMA BBS bernomor punggung 3 yang berhasil mencetak gol untuk mengejar ketertinggalannya. Hingga di menit ke-22 babak kedua, skor menjadi sama 3-3. Namun, Dewi Fortuna nampaknya sedang memihak kepada SMAN 10 yang berhasil membobol gawang sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Kapten Tim SMAN 10 Bogor Muchlisin mengatakan hasil final sangat memuaskan bagi tim. Karena semua pemain bermain sangat rapi dan mengikuti instruksi pelatih. Meskipun di babak kedua sempat kecolongan dua gol akibat tidak fokus dalam mengantisipasi serangan lawan. Tetapi hasil tersebut cukup memuaskan bagi tim. “Target juara tahun ini tercapai dan kami akan terus melakukan evaluasi,” ujarnya.

Kejuaraan tahunan ini menjadi salah satu ajang dalam mencari bibit muda. Pasalnya pemenang dari KFP ini akan diseleksi untuk masuk tim futsal Kota Bogor dan dipersiapkan maju dalam Porda maupun Popwilda yang akan datang. Tak ayal, kemenangan menjadi target semua peserta. Hal tersebut terlihat dari jalannya pertandingan yang begitu seru dan penuh semangat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here