PEMKAB Bogor Estimasi Anggaran PORDA Rp. 250 Miliar

360
Bupati Bogor, Nurhayanti (google images)

Bupati Bogor, Jawa Barat Nurhayanti menyampaikan estimasi anggaran Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 di daerahnya membutuhkancRp250 miliar.

Hal tersebut disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) melalui komunikasi virtual bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Senin.

“Dalam virtual tadi mana-mana yang prioritas saya lebih mengajukan sehubungan kegiatan Porda dua ratus lima puluh miliar ya,” kata Dia.

Nurhayanti mengatakan dengan keterbatasan waktu dalam komunikasi virtual bersama Gubernur Jawa Barat tersebut lampiran sebanyak 117 kegiatan dengan jumlah RP735 miliar di antaranya RP250 miliar untuk Porda itu telah dikomunikasikan kepada Pemprov Jabar.

Dari anggaran tersebut, kata dia sebanyak lebih kurang 34 persen anggaran memang akan difokuskan pada gelaran Porda 2018.

Sedangkan 66 persen sisanya, Bupati menambahkan akan dibagi pada kebutuhan anggaran pembangunan jalan poros tengah dan timur Kabupaten Bogor yakni di Jalur Puncak Cisarua lalu bantuan anggaran Pilkada dan Pilgub serentak 2018 serta 134 kegiatan lainnya.

“Selain Porda kami juga ajukan untuk jalan poros itu karena programnya di provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olah Raga (Kadispora) Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli menyatakan persiapan Porda XIII/2018 sudah juga dilengkapi dengan sarana kesehatan bekerjasama dengan 19 rumah sakit dan 33 hotel serta wisma dekat lokasi cabang olah raga yang diselenggarakan.

Mengenai sarana olah raga, lanjut Yusuf Standion Pakansari sudah 95 persen lebih siap menjadi lokasi berlangsungnya ajang olah raga tingkat provinsi tersebut.

“Tema yang diusung mengukir prestasi di bumi tegar beriman, pembukaannya di Stadion Pakansari insyaallah sudah siap,” katanya. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here