Pemkab Bogor Latih 30 Pemuda Penggerak Wirausaha

420
Sumber : google images

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendorong produktivitas pemuda dalam berwirausaha untuk mengembangkan produk lokal desa dengan melatih 30 pemuda penggerak.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Azzahir saat membuka Diklat Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif (PSUP) angkatan ke-44 di Balai Diklat Yayasan Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa.

“Dengan memberdayakan potensi pemuda dalam bidang kewirausahaan , kami berharap setiap desa di Kabupaten Bogor memiliki produk unggulan lokal yang dikembangkan oleh para pemuda,” katanya.

Ia menyampaikan hasil dari diklat dapat membuat peserta terpilih tersebut menjadi penggerak ekonomi masyarakat di sekitarnya agar menyadari potensi lokal yang ada untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang signifikan.

Seperti pada tahun sebelumnya, kata dia pelatihan kewirausahaan bagi pemuda menjadi prioritas Pemkab dalam membangun generasi wirausaha sebagai penerus sumber daya manusia (SDM) di lingkungan desa.

Dari kegiatan pelatihan PSPU tersebut ia juga berharap lembaga usaha mandiri desa bisa terus bergerak menjadi bersama pemuda terlatih.

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Yayasan Dharmais Bogor H. Kustawan menyatakan kegiatan diklat akan menyiapkan tenaga muda yang terampil, siap bekerja, berpengetahuan dan mandiri sehingga bermanfaat bagi masa depan generasi muda Kabupaten Bogor. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here