Penertiban PKL Demi Kenyamanan Warga

412

Satpol PP Kota Bogor kembali menertibkan kawasan PKL dan bangunan liar di trotoar sepanjang Jalan Otista, Kota Bogor, Senin (27/2/2017). Hal itu dilakukan karena masih banyaknya PKL yang beroperasi di sepanjang trotoar tersebut. Wali Kota Bogor, Bima Arya memantau langsung penertiban tersebut ditemani Camat Bogor Tengah, Lili Sutarwili.

Menurut Dimas, Kasi Ops Satpol PP Kota Bogor, penertiban yang berlangsung kondusif tersebut dilaksanakan untuk menyuguhkan kenyamanan warga dan trotoar yang berada di Kota Bogor dapat digunakan sesuai fungsinya. “Sejak pagi, kami telah bergerak untuk menyisir badan jalan, trotoar dan jalur hijau yang seringkali dimanfaatkan oleh PKL dan kami lakukan tindakan tegas agar PKL tidak lagi memanfaatkan trotoar sebagai tempat usaha” ujanya.

Lebih lanjut Dimas mengingatkan, pemanfaatan trotoar sebagai lahan usaha merupakan pelanggaran terhadap Perda yang telah ditetapkan. “Kecuali memang ada izin dari Wali Kota terkait keterbatasan lokasi relokasi bagi para PKL,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here