POLRESTA Bogor Sebar Selebaran Tips Aman Berkendara

425
Polres Bogor KOta (google images)

Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat membagikan 5.000 flyer atau selebaran berisi tips aman berkendaraan saat libur Idul Fitri 1438 Hijriah/Lebaran 2017 Masehi.

“Kami ingin memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran di kota ini,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji, di Bogor, Rabu.

Bram menyebutkan, selebaran tersebut berisi beragam informasi mulai dari peta jalan Kota Bogor, lokasi Pos Pengamanan, rumah sakit, rumah makan, pusat perbelanjaan, SPBU, pasar tradisional, masjid, terimanl dan stasiun, lokasi wisata, derek dan Pemadam
Kebaran.

Menurutnya, warga yang datang ke Bogor akan dimudahkan mendapatkan informasi seputar lokasi-lokasi yang ada di kota tersebut yang tersaji di flyer itu.

“Jadi pengendara bisa tau lokasi-lokasi yang hendak dituju di Kota Bogor,” katanya.

Flyer tersebut juga berisi tips aman berkendaraan seperti menyiapkan surat pribadi dan kesiapan kendaraan sebelum berangkat.

Tips menggunakan sabuk pengaman saat berkendaraan bagi kendaraan roda empat atau lebih, mendahulukan pejalan kaki, pesepeda dan kelompok renta.

Menjaga jarak aman dan atur kecepatan kendaraan, berkonsentrasi dalam berkendaraan menjauhi narkoba dan minuman keras.

“Tips lainnya patuhi peraturan lalu lintas jangan berhenti atau parkir sembarangan. Jika lelah berhentilah pada area istirahat, jangan dipaksanakan,” kata Bram.

Flyer dibagi-bagikan ke sejumlah pengendara yang melintas di perempatan lampu merah depan Terminal Baranangsiang. Pembagian flyer bagian dari Operasi Ramadniyah 2017 dalam rangka menciptakan suasana aman, lancar dan kondusif saat merayakan Lebaran Idul
Fitri 1438 Hijriah.

“Kita harapkan masyarakat lebih nyaman berkendaraan, dan berlibur lebaran,” kata Bram. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here