Ribuan Orang Hadiri Istigosah Korem 061/Suryakancana

417
Lebih dari 2.000 orang memadati markas Korem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, untuk mengikuti zikir akbar dan istighosah yang dipimpin Ustad Arifin Ilham. (google images)

Lebih dari 2.000 orang memadati markas Korem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, untuk mengikuti zikir akbar dan istighosah yang dipimpin Ustad Arifin Ilham.

Mereka berasal dari tamu undangan mulai jajaran TNI dan Polri, serta pejabat Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor dan membaur dengan warga sekitar Makorem 061/Suryakancana untuk mendengarkan ceramah dan bersalawat.

Dalam ceramahnya Arifin Ilham mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korem 061/Suryakancana karena menyelenggarakan istighosah yang diikuti ribuan orang.

“Ini waktu yang pas apalagi Jumat penuh keberkahan, dan menjelang masuk Ramadhan serta masih dalam suasana Isra` Mi`raj, sudah selayaknya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Arifin.

Arifin mengingatkan pentingnya untuk selalu bertaubat kepada Allah SWT, seperti Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga justru yang paling banyak bertobat meminta ampunan pada Allah.

Sementara manusia saat ini yang belum dijamin masuk surga, katanya justru lupa dan enggan bertobat, mementingkan urusan dunia daripada panggilan Allah.

Arifin mengajak umat untuk mengetuk pintu-pintu keberkahan dengan taubatan nasuha. Waktu yang tepat bertaubat yakni pada malam hari saat shalat tahajud.

“Peristiwa-peristiwa besar penuh berkah terjadi malam hari, mulai dari Isra` Mi`raj, turunnya Alquran semua terjadi malam hari,” katanya.

Karena itu, lanjutnya umat yang shalat malam hari akan mendapat banyak keberkahan sehingga ia meminta umat Islam tidak meninggalkan shalat malam. “Kemuliaan seorang muslim ada pada shalat malam,” katanya.

Ia mengatakan seperti yang difirmankan Allah melalui Surah Az Zumar ayat 9, jikalau seseorang ingin mendapatkan keberkahan dalam hidupnya, tidak boleh meninggalkan masjid.

Peristiwa penuh keberkahan ada dari masjid ke masjid, seperti perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso, lalu menuju langit.

“Jangan tinggalkan masjid, Allah angkat derajat orang yang ke masjid,” kata Arifin.

Kunci keberkahan lanjut Arifin yakni bertaubat dengan sungguh-sungguh, bangun mendirikan shalat malam, dan tidak meninggalkan masjid.

“Dunia setengahnya surga bagi penikmat shalat malam. Kalau sudah nikmat shalat malam, selesai urusan dunia,” kata Arifin.

Korem 061/Suryakancana mengadakan Istighosah dalam rangka memperingati Isra` Mi`raj dan HUT ke-71 Kodam III/Siliwangi yang dihadiri para ulama di wilayah Bogor dan Banten.

Hadir Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau, Kapolres Bogor Kabupaten AKBP AM Dicky, pejabat Lanud Atang Sandjaja, Wakil Wali Kota Usmar Hariman, dan sejumlah ulama.

Kolonel Inf Mirza Agus mengatakan melalui istighosah pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah masing-masing terutama menjelang Ramadhan.

“Kami ingin mengajak masyarakat, TNI, dan Polri menjaga wilayah kita agar tetap kondusif, hidup lebih rukun, dan religius,” kata Mirza.  (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here