Ada yang Belum Tau? Kini Xiaomi “Made in Indonesia” Lho …

334

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand yang satu ini, Xiaomi. Produsen Smartphone asal Tiongkok ini yang bisa dibilang berhasil memikat pangsa pasar Indonesia kini telah memenuhi peraturan TKDN yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

Ya, peraturan TKDN memang sempat mengganjal langkah Xiaomi untuk terus menggempur pasar Indonesia pada segmen menengah. Ditengah gempuran smartphone 4G, Xiaomi tidak dapat berbuat banyak karena belum memenuhi peraturan TKDN kala itu.

Dengan pembangunan pabrik di Indonesia artinya Xiaomi telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk memproduksi smartphone berjaringan 4G atau Long Term Evolution (LTE). Pabrik Xiaomi ini sendiri terletak di Batam.

Pengumuman pabrikan resmi Xiaomi ini sekaligus meluncurkan smartphone perdana Xiaomi ‘Buatan Indonesia’ yakni Xiaomi Redmi 4A dengan tajuk “KaMi Buatan Indonesia”. Director Chief Operating Officer PT Erajaya Swasembada Tbk. Djohan Susanto mengatakan, Redmi 4A masih mengikuti aturan TKDN 20 persen, karena pendaftaran lisensinya pada Desember 2016.

Jadi bagi BogorNetizen yang menginginkan smartphone 4G murah dengan spesifikasi mewah, coba Xiaomi Redmi 4A aja.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here